Penyebaran pandemi Covid 19 di kabupaten Pacitan semakin meningkat. Meskipun sudah banyak wilayah di luar yang di lockdown akan tetapi masih banyak saja orang yang mudik atau pulang kampung ke Pacitan. Sehingga menurut data dari Dinas Kesehatan dan Petugas Gugus Covid 19 kabupaten, data ODP ( Orang Dalam Pemantauan) semakin bertambah banyak walaupun baru ada beberapa orang yang sudah positif terpapar virus corona.

Untuk menyikapi hal tersebut sesuai dengan SE Bupati Pacitan tanggal 28 April 2020, hari ini Senin (04/04/20) di ruang Abdi Praja kantor kecamatan Bandar dilaksanakan Rapat Perubahan Penjabaran APBDes Dana Desa untuk keadaan darurat Covid 19. Yang dihadirkan dari desa adalah sekretaris desa, kaur perencanaan, dan kaur keuangan. Turut pula dihadirkan semua pendamping PKH dan pendamping desa. Anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid 19 desa yang menerima maksimal 800 juta dianggarkan 25 %, 800 juta – 1,2 M dianggarkan 30 %, dan 1,2 M ke atas dianggarkan 35 %.

Untuk mengikuti keputusan pemerintah tentang protokoler social distancing, rapat dibagi menjadi dua termin. Termin pertama pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB hadir 4 desa (Petungsinarang, Ngunut, Bandar, dan Kledung). Sementara itu termin kedua pukul 11.00 s.d. 13.00 desa Bangunsari, Tumpuk, Watupatok, dan Jeruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.