PENYERAHAN BANTUAN BENCANA ALAM DAN PERTEMUAN RUTIN DHARMA WANITA

Minggu ini sudah memasuki minggu keempat. Tetapi alhamdulillah meskipun agak terlambat pertemuan rutin masih bisa dilaksanakan. Hari ini (20/05) di pendopo kantor kecamatan Bandar dilaksanakan. Kegiatan hanya dilakukan secara sederhana berhubung bulan ini bertepatan dengan bulan puasa. Pelaksanaanya diutamakan berupa tausiah untuk menambah semangat dan memperbarui niat kembali karena puasa sudah berada di sepertiga yang kedua, Tausiah kali ini disampaikan oleh Ustadzah Fitiria Romadloni, S.H.I penyuluh agama KUA kecamatan Bandar. Dia mengambil tema “Kiat Sehat dan Ciri – Ciri Hidup Bahagia di Bulan Puasa”.
Ciri yang pertama di dahului dengan cinta pada diri sendiri, kemudian lakukan hal hal yang baik – baik sebagai ladang amal, selalu memaafkan kepada semua orang meskipun berat dilakukan, dan jangan menyakiti orang lain. Sebab jika hal ini bisa dilakukan teruata di dalam bulan puasa yang nilai pahalanya berlipat ganda, insyaallah akan mendapatkan kemenangan hingga hari raya dan dapat di aplikasikan selama sebelas bulan yang akan datang.

Bersamaan dengan agenda di atas hari ini juga dilaksanakan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Bencana alam kejadian bulan Maret – April 2019. Penyerahan di ruang Abdi Praja. Penerima bantuan agar hadir sendiri dengan membawa foto kopi KTP dan KK sebanyak tiga lembar. Dan jika dikuasakan kepada orang lain agar membawa surat kuasa dari kepala desa bermaterai 6.000 yang diketahui oleh camat dan foto kopi KTP, KK yang diberi kuasa. Hal ini tidak bermaksud mempersulit, akan tetapi demi kabaikan dan tidak terjadi kesalahan kepada yang bukan berhak menerima. Jumlah penerima bantuan se kecamatan Bandar sebanyak 33 orang dengan jumlah total bantuan Rp538.000.000,- Jumlah yang diterimakan bervariasi sesuai dengan kriteria jenis bencana dan taksiran kerugian ketika diadakan pengecekan langsung ke tempat kejadian bencana. Untuk yang menerima dua juta ke bawah dapat diterimakan secara langsung, sedangkan diatas dua juta diterimakan melalui transfer ke rekening kepala keluarga korban bencana alam. (kangjoemary/bandar.news)

Updated: May 21, 2019 — 8:41 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan Frontier Theme